Monday, December 26, 2016

5 Kunci Rahasia Sukses Mengelola Bisnis Kuliner

Tidak sedikit pebisnis kuliner yang gulung tikar karena manajemen tidak punya konsep dalam pengengelolaan usaha warung makan, resto atau cafe yang baik.

Semangat dan optimisme berbisnis sering kali hanya pada awal mulai bisnis, akan tetapi lambat laun seiring dengan kendala yang dihadapi, gairah atau passion bisnis seseorang tidak sekuat seperti pada permulaanya. Ini terjadi karena dari awal pengelolaan bisnis ini tidak disiapkan sistem yang baik berupa Standart Operating Prosedure (SOP) untuk bisnis resto/kuliner ini.

Contoh SOP memberikan 7 Rahasia Sukses Mengelola Bisnis Kuliner, yaitu antara lain:
1. Niat Kuat, niat yang kuat untuk meraih banyak kebaikan dengan menjalankan usaha kuliner ini.
2. Komitmen, komitmen adalah syarat utama bagi setiap orang yang hendak memulai bisnis, termasuk bisnis di dunia kuliner.
3. Siap Mental, sama dengan bisnis yang lai, bisnis kuliner atau bisnis makanan dan minuman ini potensi untung atau rugi
4. Kejujuran, kejujuran adalah membangun kepercayaan. Karena itu Jujur dalam berbisnis wajib baik kepada konsumen dan pada diri sendiri.
5. Managament Profesional, sering terjadi kegagalan bisnis kuliner ini karena pengelolaan yang tidak prorfesional. Karena itu buat sistem pengelolaan bisnis kuliner ini dengan Standart Operating Prosedure (SOP). Dengan SOP Resto / Rumah Makan Modern ini bisnis akan sukses.

Demikian 5 Kunci Rahasia Sukses Mengelola Bisnis Kuliner (rumah makan, kafe, restoran, warung) ini. Jika kurang jelas bisa menghubungi kami.

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Master SOP melayani :
1. Penyusunan SOP perusahaan Anda
2. Melayani In House Training dan Public Training.
3. Konsultan dan Coaching Bisnis

Profile Kami bisa dilihat di : www.mastersop.com
HP/WA: 0812 468 3055