Sunday, December 30, 2012

Paket Kompulan Contoh SOP dan JobDesc

Job Desription bagi pemegang jabatan atau karyawan berfungsi sebagai panduan dan pedoman kerja serta mengetahui apa yang harus dilakukan dan diharapkan dari perusahaan.Sedangkan bagi Atasan JobDesc berfungsi untuk membantu mengoptimalkan peran dan tanggungjawab bawahan. Dengan JobDesc pekerjaan menjadi jelas dan tidak tumpang tindih.
Sop atau Standard Operating Procedure merupakan standar baku yang dijadikan sebagai pedoman dan barometer semua aktivitas unit kerja yang ada di semua level bisnis dan usaha Anda. Apapun usaha dan perkerjaan Anda pasti membutuhkan standar operasional dan prosedur yang baku untuk memastikan kualitas dan hasil kerja yang baik.
Anda bisa membayangkan jika sebuah perusahaan tidak memilki SOP, maka tentu dengan mudah bisa di prediksi perusahaan tersebut tidak mungkin berkembang 5-10 tahun ke depan. Kenapa? karena semua aktivitas didalamnya tidak memiliki acuan baku. Jadi acuannya hanya feeling, mood, selera pelaksana dan perintah pimpinan. Jika perusahaan semakin berkembang, karyawan semakin tertekan dan pimpinan semakin stress...!!

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Master SOP melayani :
1. Penyusunan SOP perusahaan Anda
2. Melayani In House Training dan Public Training.
3. Konsultan dan Coaching Bisnis

Profile Kami bisa dilihat di : www.mastersop.com
HP/WA: 0812 468 3055